Kamis, 10 September 2015

(tugas 1) ILMU FAAL olahraga dan praktikum

assalamu'alaikum Wr.Wb
kembali lagi bersama blog zaelani, bagaimana kabar teman-teman semua, pastinya selalu sehat dong..., sebelum saya pos atau membuat tugas berikutnya, saya mengucapkan terimakasih banyak kepada bapak habibi selaku dosen ilmu faal dasar manusia, yang telah memberikan pengetahuan dan bimbingannya kepada kami semua,sehingga kami menjadi manusia yang bermanfaat.
alhamdulillah atas izin allah yang maha kuasa, yang telah mempertemukan kami dengan bapak dosen yang kami sayangi dan kami kagumi,,
setelah perkuliahan sebelumnya di ilmu faal dasar manusia, kali ini kami di bimbing lagi dalam perkuliahan PRAKTIKUM ILMU FAAL.
tugas pertama kali ini adalah menganalisa perubahan tubuh dari kecil hingga dewasa.

TUGAS:
perubahan-perubahan akibat aktivitas olahraga terbagi menjadi 2 bagian yaitu:

1. perubahan yang bersifat sementara
Perubahan yang bersifat sementara terjadi hanya pada saat aktivitas dilakukan.

   


foto saya yang ada di tengah yang botak,yang kiri irfan, dan yang kanan ujhe...
foto-foto diatas merupakan perubahan bersifat sementara, menurut analisa saya, setelah kita berlari dari kampus unsika baru, menuju ke gedung unsika lama, kemudian sampai disana kita melompat-lompat, sehingga tidak lama kemudian, keringat yang ada pada tubuh keluar, tekanan jantung semakin cepat, suhu tubuh meningkat, dan adanya perubahan tekanan darah, nah inilah yang dinamakan perubahan yang bersifat sementara, yang dilakukan hanya sesaat saja.
2. perubahan yang bersifat menetap
perubahan menetap terjadi setelah seseorang melakukan aktivitas yang rutin sehingga terjadi perubahan yang nampak terlihat setelah beberapa bulan aktivitas tersebut dilakukan.
saya ambil contoh pada foto Luiz suarez waktu kecil sampai dewasa


LUIZ SUAREZ waktu kecil
LUIZ SUAREZ dari kecil ke masa remaja
SUAREZ yang sekarang
menurut analisa saya, dari suarez masa kecil kemudian remaja hingga sampai saat ini, adalah perubahan yang utama dari segi postur tubuh menyeluruh, adanya perubahan sifat menetap yang terjadi pada suarez masa kecil hingga saat ini, selain postur tubuh, yaitu pembesaran otot, peningkatan kualitas gerak, peningkatan jumlah mitokondria.
cobalah perhatikan pada suarez saat ini, otot lengan semakin kekar dan besar, badannya semakin ideal, berbeda dengan masa kecil dan remaja, hal ini terjadi karena adanya perubahan sifat menetap. mengapa itu bisa terjadi?...,
karena Suarez rajin untuk berolahraga, dengan berolahraga secara rutin maka perubahan yang bersifat menetap akan terjadi....

mungkin hanya sedikit yang dapat saya uraikan kurang dan lebihnya, salah dan benarnya mohon di maafkan.....
wassalamu'alaikum Wr.Wb

0 komentar:

Posting Komentar